Kulit Wajah Kering dan Hubungannya dengan Jenis Kulit


temukan info ini wardah 1 paket

Meskipun kulit wajah kering adalah proses yang normal, beberapa orang lebih cenderung untuk hadir daripada yang lain. Jenis utama dari kulit wajah yang nornal, kering, berminyak dan kulit kombinasi. Seiring bertambahnya usia, mereka juga harus mempertimbangkan bagaimana penuaan kulit mempengaruhi kulit Anda.

jenis kulit wajah yang normal mengacu pada kulit yang tidak menunjukkan kecenderungan untuk kekeringan atau lemak. Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit wajah normal cenderung kering (lihat “penyebab kulit wajah kering” di bawah).

jenis kulit wajah kering adalah kulit wajah rentan terhadap kekeringan dan biasanya merasakan tegang dan sedikit kasar di beberapa daerah.

jenis kulit wajah lemak melibatkan cenderung kering, kecuali dalam kasus pencucian berlebihan atau setelah menerapkan pola perawatan kulit yang buruk.

Facial kulit tipe campuran cenderung memiliki kekeringan di beberapa daerah wajah, terutama pipi, sedangkan T-zone adalah lemak.

Tanda dan gejala kulit kering dan sangat kering

kulit kering
Ketika kulit wajah mulai kehilangan kelembaban pertama, kekeringan dapat dirasakan hanya dalam bentuk:

ketegangan
kekasaran

kulit yang sangat kering
Jika kekeringan awal ini tidak diobati, dapat berkembang menjadi:
terlalu ketat
bersisik
pecah-pecah
gatal

Pada tahap ini mereka mungkin muncul garis-garis halus yang disebabkan kekeringan, yang berkontribusi terhadap penuaan kulit dini dan kerutan.

kulit wajah kering dan sensitif
Ketika wajah menjadi kering, sering akan terlalu sensitif; Namun, kulit wajah sensitif tidak selalu relacionda datar. Itu selalu penting untuk menghindari menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan menjengkelkan seperti parfum dan pewarna. Selalu periksa apakah produk tersebut dermatologis diuji pada kulit sensitif.

penyakit kulit wajah kering
Istilah medis untuk kulit kering adalah xerosis. Dari bahasa Yunani; “Xero” yang berarti “kering” dan “osis” berarti “penyakit.”
kondisi kulit inflamasi seperti dermatitis atopik dan psoriasis juga terkait dengan kekeringan wajah.
proses metabolisme seperti diabetes mellitus dan penyakit ginjal juga dapat meningkatkan risiko kulit kering.
Beberapa obat jerawat, apakah topikal atau oral, dapat menyebabkan kulit berminyak, berjerawat, menjadi sangat kering.

Faktor-faktor yang dapat berkontribusi untuk mengeringkan kulit wajah

Selain penyebab utama kulit wajah kering, faktor lain yang juga dapat mempengaruhi keparahan kekeringan kulit wajah. Pengetahuan tentang faktor-faktor ini akan membantu menghindari mereka dan, akibatnya, mengurangi dampaknya.

Kurangnya pengobatan yang efektif
Jika kulit wajah kering tidak ditangani dengan baik atau pelembab efektif yang digunakan, ada kemungkinan bahwa kondisi kulit kering lebih buruk ketimbang memperbaiki sedikit. Hal ini karena pengeringan berlangsung mempengaruhi jaringan kelembaban di lapisan kulit yang lebih dalam, memberikan kelembaban pada lapisan atas daripadanya.

paparan sinar matahari
Terlalu banyak paparan sinar matahari dapat meningkatkan kekeringan kulit wajah. Oleh karena itu, penting untuk memilih tabir surya yang diformulasikan untuk kulit kering yang mengandung pelembab bahan aktif dan faktor tabir surya yang sesuai (SPF). Hal ini juga penting bahwa filter solar, dan produk lainnya untuk perawatan kulit yang digunakan pada kulit kering, tidak mengandung wewangian atau pewarna menjengkelkan, seperti kulit kering, kulit wajah terutama kering lebih rentan terhadap iritasi kulit normal.

bahaya kerja
Dalam beberapa profesi diperlukan untuk dapat mampu menyebabkan kulit wajah kering. Misalnya, olahraga outdoor, berkebun dan Liburan di tempat yang dingin meningkatkan risiko kulit wajah kering.

dehidrasi
Jumlah uap air di kulit yang terkait dengan jumlah air yang tubuh dapat memberikan. Dengan demikian, ketika tubuh mengalami dehidrasi tidak mampu untuk memasok air yang cukup untuk kulit.

Orang rentan terhadap dehidrasi adalah orang tua, karena sensasi rasa haus menurun dengan usia, serta orang-orang yang melakukan kerja manual atau latihan yang cukup.

rokok
Racun dalam asap rokok, termasuk nikotin, dapat mengurangi sirkulasi darah, sehingga metabolisme yang lambat dalam kulit. kulit bisa menjadi kering dan usia dini.

Leave a Reply