Cara Menafsirkan Gambar yang Dibuat Anak

 

 

Info tentang jual karpet evamat untuk dibaca

Beberapa ahli psikologi mengatakan jika seseorang dapat menafsirkan suatu gambar. Seseorang tersebut  harus memperhitungkan status biografi dan keluarga dari orang yang menarik dan sejarah pribadi, yang akan berfungsi sebagai kerangka dari mana Anda melakukan gambar.

Gambar adalah ekspresi dari perasaan dan keinginan yang dapat membantu untuk mengetahui, misalnya, bagaimana pikiran  anak tentang keluarga, sekolah, dll. Melalui gambar anak-anak dapat mengamati detail tentang orang yang lebih tua tanpa disadari. Dengan demikian, gambar menjadi saluran komunikasi antara anak dan dunia luar, pintu pertama ke bagian dalam mulai terbuka perlahan.

5 pedoman memahami gambar anak-anak

Ada beberapa petunjuk yang dapat memandu orang tua untuk memahami gambar anaknya. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa pedoman ini murni indikatif. Di bawah spesialis Kanada Nicole Bédard, menggambar mengatakan banyak hal, seperti:

1. Posisi gambar. Segala sesuatu yang menarik anak di atas kertas adalah terkait dengan kepala, kecerdasan, imajinasi, rasa ingin tahu dan keinginan untuk menemukan hal-hal baru. Bagian bawah kertas memberitahu kita tentang fisik dan materi harus memiliki anak. Sisi kiri menunjukkan pengalaman berkisar masa lalu, sementara sisi kanan depan. Jika gambar berada di tengah kertas mewakili saat ini.

2. Dimensi gambar. Gambar dengan bentuk yang besar menunjukkan rasa percaya diri, sementara bentuk kecil sering dibuat oleh anak-anak yang biasanya perlu sedikit ruang untuk mengekspresikan diri, tetapi mereka juga dapat menunjukkan anak reflektif atau kurang percaya diri.

3. garis gambarnya. Terus menerus, tidak terputus, sering mereka menunjukkan semangat diajar, sementara menghapus atau dipotong dapat mengungkapkan anak yang agak tidak aman dan impulsif.

4. Manajemen tekanan. Tekanan yang baik menunjukkan antusiasme dan kemauan. Semakin kuat Anda, semakin eksis lebih agresif, sementara lebih dangkal ditunjukkan keengganan atau kelelahan fisik.

5. Warna gambar. Merah mewakili kehidupan, pembakaran, aset; kuning, rasa ingin tahu; oranye, perlu untuk kontak sosial dan ketidaksabaran publik dan; biru, kedamaian dan ketenangan; hijau, beberapa jatuh tempo, kepekaan dan intuisi; hitam mewakili sadar; coklat, keamanan dan perencanaan. Tak perlu dikatakan, gambar dari satu warna dapat menunjukkan kemalasan atau kurangnya motivasi.

Pedoman ini hanya beberapa salah satu cara memahami sedikit hal dari  dunia yang besar yang ada dalam gambar seorang anak. Kita tidak harus menggeneralisasi. Setiap anak berbeda begitu pula aturan interpretasi gambar anak-anak. Jika ada sesuatu yang Anda khawatirkan tentang anak Anda, maka silakan beritahu dokter anak dan, jika perlu, mencari spesialis.

Leave a Reply